15 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam Indonesia Terbaru | BAHASA INDONESIAKU 15 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam Indonesia Terbaru | BAHASA INDONESIAKU

15 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam Indonesia Terbaru

15 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam Indonesia Terbaru

15 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam Indonesia Terbaru - Hai sobat, mungkin anda sedang ada tugas membuat karangan deskripsi? atau sobat tak mengerti caranya membuat paragraf deskripsi? jangan khawatir karena pada perjumpaan kali ini admin akan memberikan contoh tentang paragraf deskripsi singkat yang dapat dijadikan informasi agar sobat lebih memahami cara dalam membuat karangan deskripsi. Mari simak contohnya di bawah ini.

Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam 1

Pantai Lampung nan Eksotis

Lampung merupakan salah satu Propinsi di Indonesia yang letaknya dibagian paling timur Pulau Sumatera tepatnya berbatasan langsung dengan Selat Sunda yang menghubungkan antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Lampung memiliki potensi wisata pantai yang sangat bagus. Sangat banyak sekali pantai yang ada di Propinsi Lampung dan semuanya merupakan pantai wisata eksotis nan indah sehingga wajar saja bila para wisatawan banyak yang mengunjungi Lampung hanya untuk melihat keindahan pantainya. Saat ini juga promosi yang dilakukan Pemerintah dan masyarakat untuk menarik wisatawan asing maupun lokal sudah mulai membuahkan hasil karena setiap tahunnya jumlah wisatawan yang hadir semakin meningkat.

Lampung memiliki berbagai jenis pantai dari yang sekedar untuk berlibur santai bersama keluarga hingga pantai yang memiliki ombak besar untuk olahraga ekstrim seperti surfing, diving dan snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya. Pantai yang hanya untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga sangat banyak sekali seperti Pantai Kalianda Resort, Pantai Pasir Puting, Pantai Pasir Timbul, Pantai Mutun dan masih banyak lagi. Disana pengunjung dapat merasakan suasana pantai yang tenang dengan ditemani deburan ombak dan sepoi-sepoi angin pantai. Anak-anak pun dapat bermain air di pinggir pantai karena pantai tak terlalu berbahaya karena ombaknya tak terlalu besar. Pengunjung juga dapat menginap di pantai dengan cara menyewa tempat penginapan berupa Cottage yang harganya cukup terjangkau dari Rp.300.000 hingga Rp.700.000 per malamnya. 

Di Lampung juga terdapat wisata pantai untuk olahraga ekstrim seperti surfing yang tepatnya berada di daerah Krui, Lampung Barat. Disana terdapat banyak pantai yang menawarkan ombak yang menantang diantaranya yang paling terkenal adalah Pantai Tanjung Setia dan Pantai Labuhan Jukung. Kedua pantai tersebut merupakan pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing dari berbagai belahan dunia. Bahkan banyak wisatawan asing yang menyatakan bahwa Pantai Krui memiliki ombak yang lebih baik dari Pantai Kuta, Bali. Pantai krui juga belum terlalu kotor kerena memang belum banyak orang yang berkunjung kesana. Selain itu disana pengunjung dapat menyaksikan sunset dan sunrise dengan sangat jelas. 

Ada wisata pantai yang sangat unik dan sangat jarang dimiliki oleh pantai manapun yaitu Pantai Teluk Kiluan, Lampung Selatan. Keunikannya karena pengunjung dapat melihat lumba-lumba disana. Namun akses untuk melihat lumba-lumba harus menggunakan perahu yang dapat disewa dengan membayar biaya sewa yang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan pengalaman yang didapat. Di Pantai Teluk Kiluan pengunjung dapat bersantai dan menikmati hamparan pasir pantai yang putih serta menikmati warna laut yang biru jernih. 

Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam 2

Keindahan Alam Indonesia

Indonesia merupakan Negara dengan kekayaan alam yang melimpah ruah dari Sabang hingga Marauke. Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia. Hampir semua pesona alam terdapat di Indonesia dari darat hingga laut. Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Selain keindahan yang disajikan ternyata di dalam keindahan tersebut terdapat banyak hal tersembunyi yang jarang diketahui seperti flora dan fauna yang sangat eksotis. 

Alam Indonesia yang paling terkenal di mancanegara adalah keindahan pantainya yang terbentang dari barat hingga ke timur. Banyaknya pulau yang ada di Indonesia membuat kekayaan laut dan pantai semakin melimpah ruah. Selain pantai, keindahan dunia bawah laut juga menjadi buruan wisatawan untuk masuk kedalamnya dan ikut menikmati kehidupan bawah laut di Indonesia. Daerah yang memiliki keindahan pantai yang menakjubkan di Indonesia antaranya yang paling terkenal adalah Lampung, Bali dan Raja Ampat. 

Selain keindahan pantai, Indonesia juga merupakan negara dengan hamparan hutan terbesar di Dunia. Oleh sebab itu Indonesia disebut sebagai paru-paru dunia karena 1/3 hutan di Dunia terdapat di Indonesia. Keindahan hutan di Indonesia memang tak perlu dipertanyakan lagi karena memang hijau hamparan pohon membuat mata seakan terhipnotis. Selain itu hewan dan tumbuhan endemik juga banyak yang menjadi buruan wisatawan yang hanya untuk berfoto untuk mengabadikan momen tersebut. 

Itulah sobat contoh karangan deskripsi tentang keindahan alam. Semoga artikel ini dapat membantu sobat semua yang sedang kesulitan. Sampai jumpa lagi dan semoga sukses!

4 Responses to "15 Contoh Karangan Deskripsi Tentang Keindahan Alam Indonesia Terbaru"

  1. lumayan untuk nyontek padahall disuruh ketik sm guru wkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas informasinya. Semoga sukses selalu.
    http://grosirsponmandi.klikspo.com/

    ReplyDelete
  3. Tapi 15 contohnya,,, knpa hnya 2 ???

    ReplyDelete